Kamis, 27 April 2017

Soal Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD Tahun 2017




Soal Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD Tahun 2017
Download soal asli OSN Matematika dan IPA SD tahun 2017.

WAHANA INFORMASI PENDIDIKAN DAN GURU | Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa SD di Indonesia. Untuk jenjang SD bidang studi yang dilombakan adalah Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Siswa yang mengikuti OSN adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dan karenanya adalah siswa-siswa terbaik dari provinsinya masing-masing.

Untuk bisa mengikuti OSN diperlukan persiapan yang matang. Belajar soal-soal OSN SD dapat dilakukan dengan cara beli buku ataupun mendownload kumpulan soal OSN SD yang disertai juga dengan pembahasannya. Mulai dari latihan soal olimpiade Matematika dan IPA tingkat kabupaten, tingkat provinsi hingga tingkat nasional. Soal asli OSN SD tingkat provinsi dapat didownload di sini:



OSN SD diadakan sekali dalam satu tahun digelar di kota yang berbeda-beda. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat internasional.

Dengan latihan yang maksimal tentu juga akan menghasilkan yang maksimal pula. Dengan memiliki dan mengerjakan soal-soal olimpiade sains SD yang sudah lalu ini bisa dijadikan latihan yang jitu untuk menghadapi OSN SD yang akan datang. Sehingga bisa mengikuti olimpiade sampai ke tingkat Nasional dan berkesempatan mewakili Indonesia tingkat internasional. 


wahanainfopendidikan.blogspot.com | 27 April 2017 

Artikel Terkait

Soal Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD Tahun 2017
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email