Jumat, 09 Maret 2018

CARA JITU INPUT DAFTAR KEHADIRAN DHGTK




CARA JITU INPUT DAFTAR KEHADIRAN DHGTK

WAHANA INFORMASI PENDIDIKAN DAN GURU | Coretan ini memberikan informasi update mengenai cara input daftar kehadiran GTK pada laman http://223.27.144.195:2017 TAHUN 2018 (update). Sebelumnya silahkan anda baca informasi mengenai cara login data kehadiran guru dan tenaga kependidikan versi 1.1 2017-2018 dilaman http://223.27.144.195:2017 untuk menambah referensi bacaan mengenai D.H.G.T.K ini.

Aplikasi Data Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan atau D.H.G.T.K tahun 2018 sudah bisa dipergunakan untuk memonitor kehadiran Guru dan Tenaga Kependidikan disekolah. Aplikasi ini terkoneksi langsung dengan data Dapodik versi 2018a, sehingga bagi sekolah yang hendak menginputkan daftar hadir Guru dan Tenaga Kependidikannya harus melakukan sinkronisasi terlebih dahulu aplikasi Dapodik versi 2018.a agar nantinya data yang masuk ke laman D.H.G.T.K adalah data yang terbaru.

 Lalu bagaimanakah caranya menginputkan daftar kehadiran guru dan tenaga kependidikan pada aplikasi tersebut? Berikut kami share panduan input daftar kehadiran GTK pada laman http://223.27.144.195:2017
  • Siapkan perangkat komputer atau laptop yang terkoneksi dengan jaringan. Hal ini diperlukan karena sistem aplikasi D.H.G.T.K hanya bisa dijalankan jika kondisinya perangkatnya terkoneksi dengan jaringan atau online.

  • Langkah kedua yang harus dilakukan adalah silahkan kunjungi link dibawah ini untuk menampilkan bagian halaman aplikasi D.H.G.T.K. Anda dapat menggunakan berbagai browser sebagai media untuk membuka laman seperti chrome dan mozilla. Berikut ini adalah daftar link yang dapat diakses ketika satu link pada laman laman tersebut overload:


Langkah berikutnya adalah silahkan anda login aplikasi dengan menggunakan user dan pasword dapodik serta tidak lupa masukkan kode yang tertulis pada gambar yang tampil pada laman tersebut.  Atau jika anda sebagai kepala sekolah, silahkan anda login dengan menggunakan userid kepala sekolah yang sudah terdaftar di aplikasi dapodik. Perhatikan langkah pada gambar berikut: 

CARA JITU INPUT DAFTAR KEHADIRAN DHGTK
 Keterangan Gambar:
  1. Silahkan masukkan no NPSN sekolah anda
  2. Silahkan inputkan user dapodik atau user kepala sekolah jika posisi anda sebagai kepala sekolah.
  3. Silahkan inputkan pasword dapodik atau pasword userid kepala sekolah
  4. Masukkan kode yang tertulis pada gambar diatas. 

  • Setelah anda berhasil login, maka anda akan menjumpai halaman beranda aplikasi D.H.G.T.K. Pada halaman ini anda hanya menjumpai data profil sekolah, data pengguna, serta diagram kehadiran guru baik dalam satu bulan berjalan maupun diagram kehadiran guru dalam beberapa bulan. Berikut ini kami contohkan halaman beranda dari D.H.G.T.K:

Demikian info tentang daftar kehadiran guru dan tenaga kependidikan di sekolah anda. Semoga bermanfaat tinggalkan komentar dan pertanyaan pada kolom di bawah ini. Terima kasih Sobat. 


www.wahanainfopendidikan.blogspot.com |10 Maret 2018 

Artikel Terkait

CARA JITU INPUT DAFTAR KEHADIRAN DHGTK
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email