Sabtu, 10 Juni 2017

Akreditasi BAN PT Tahun 2017/2018 ( ban-pt.ristekdikti.go.id Situs Resmi BAN-PT)




Akreditasi BAN PT Tahun 2017/2018 ( ban-pt.ristekdikti.go.id Situs Resmi BAN-PT)
Makna dari masing-masing kata pada rumusan visi dan Misi BAN PT

WAHANA INFORMASI PENDIDIKAN DAN GURU | BAN-PT merupakan  lembaga akreditasi independen yang bermartabat, kredibel, dan akuntabel serta menjadi rujukan nasional dan internasional dalam mendukung terwujudnya sistem pendidikan tinggi yang unggul dan berkarakter.

Makna dari masing-masing kata pada rumusan visi dan Misi BAN PT adalah sebagai berikut:

Bermartabat. BAN-PT diakui dan dihormati oleh stakeholder karena memiliki dan menerapkan praktek terbaik di bidang penjaminan mutu termasuk penegakan kode etik.

Kredibel. BAN-PT secara konsisten menunjukkan kinerja pelaksanaan penjaminan mutu yang akurat sehingga dapat dipercaya oleh stakeholder.

Akuntabel. BAN-PT mampu mempertanggungjawabkan pelaksanaan penjaminan mutu sesuai dengan tata nilai, norma, perundangan, serta peraturan yang disepakati kepada stakeholder secara vertikal, horizontal, dan diagonal.

Mandiri. BAN-PT mampu melakukan penilaian dan pengambilan keputusan sesuai mandat dan amanah yang diberikan mengacu pada standar/kriteria dan kepakaran tanpa campur tangan pihak lain

Rujukan Nasional. BAN-PT menjadi tolok ukur penjaminan mutu di tingkat nasional, selalu diperhatikan, serta menjadi acuan dalam penjaminan mutu nasional.

Rujukan Internasional. BAN-PT diakui dan diperhitungkan sebagai lembaga penjaminan mutu yang dapat dipercaya di tingkat internasional.

Pendidikan Tinggi Unggul. Pendidikan Tinggi Unggul adalah perguruan tinggi yang mampu melampaui kedelapan Standar Nasional Pendidikan Tinggi baik secara kuantitatif maupun kualitatif serta mengembangkan delapan standar tersebut di atas beserta pemenuhannya secara berkelanjutan.

Pendidikan Tinggi Berkarakter. Sistim Pendidikan perguruan tinggi yang mencirikan kualitas perilaku kolektif kebangsaan yang khas, baik yang tercermin dalam kesadaran, pemahaman, rasa, karsa, dan perilaku berbangsa dan bernegara sebagai hasil olah pikir, olah hati, olah rasa dan karsa, serta olah raga seseorang atau sekelompok orang. Karakter bangsa Indonesia akan menentukan perilaku kolektif kebangsaan Indonesia, dan perilaku berbangsa dan bernegara Indonesia yang berdasarkan nilai-nilai Pancasila, norma UUD 1945, keberagaman dengan prinsip Bhinneka Tunggal Ika, dan komitmen terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia

Misi BAN-PT adalah sebagai berikut:
Mengembangkan sistem akreditasi nasional pendidikan
Melaksanakan akreditasi perguruan tinggi di Indonesia secara handal.
Melaksanakan penjaminan mutu lembaga akreditasi mandiri.

Berikut ini adalah alur dari proses Akreditasi BAN – PT Tahun 2017/2018 :

Akreditasi BAN PT Tahun 2017/2018 ( ban-pt.ristekdikti.go.id Situs Resmi BAN-PT)

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi situs resmi terbaru BAN-PT di http://ban-pt.ristekdikti.go.id/ 

wahanainfopendidikan.blogspot.com | 10 Juni 2017 

Artikel Terkait

Akreditasi BAN PT Tahun 2017/2018 ( ban-pt.ristekdikti.go.id Situs Resmi BAN-PT)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email