Sabtu, 10 Juni 2017

RPP Kurikulum 2013 ( RPP K13) Pengertian dan Tujuan Perangkat Pembelajaran K13




RPP Kurikulum 2013 ( RPP K13) Pengertian dan Tujuan Perangkat Pembelajaran K13
Logo Kurikulum 2013 

WAHANA INFORMASI PENDIDIKAN DAN GURU | Kurikulum 2013 merupakan  kurikulum terbaru yang berlaku di Pendidikan Indonesia. Kurikulum ini adalah kurikulum hasil update dari kurikulum KTSP yang sudah yang telah berlaku selama kurang lebih 6 tahun. Kurikulum 2013 hingga kini masih dalam masa percobaanya pada tahun 2013 dan hanya diterapkan dibeberapa sekolah menjadi sekolah rintisan.

Kurikulum 2013 memiliki empat aspek penilaian, yaitu aspek pengetahuan, aspek keterampilan, aspek sikap, dan perilaku. Di dalam Kurikulum 2013, terutama di dalam materi pembelajaran terdapat materi yang dirampingkan dan materi yang ditambahkan. Materi yang dirampingkan terlihat ada di materi Bahasa Indonesia, IPS, PPKn, dsb., sedangkan materi yang ditambahkan adalah materi Matematika

Materi pelajaran itu (terutama Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam) disesuaikan dengan materi pembelajaran standar Internasional (seperti PISA dan TIMSS) sehingga pemerintah berharap dapat menyeimbangkan pendidikan di dalam negeri dengan pendidikan di luar negeri. 


sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, nomor 60 tahun 2014 tanggal 11 Desember 2014, pelaksanaan Kurikulum 2013 dihentikan dan sekolah-sekolah untuk sementara kembali menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan, kecuali bagi satuan pendidikan dasar dan menengah yang sudah melaksanakannya selama 3 (tiga) semester, satuan pendidikan usia dini, dan satuan pendidikan khusus. Penghentian tersebut bersifat sementara, paling lama sampai tahun pelajaran 2019/2020.

Bagi sekolah yang yang sudah menerapkan Kurikulum K13 tentunya membutuhkan Perangkat pembalajaran Kurikulum 2013, di antaranya RPP, Silabus dan Perangkat penunjang lainnya. Melalui postingan ini admin ingin berbagi informasi tentang RPP Kurikulum 2013 yang terbaru sesuai dengan juknis yang ada.

Bagi rekan  – rekan yang membutuhkan RPP atau Perangkat pembelajaran K13 silahkan langsung mengunjungi link di bawah ini :

www.downloadrpp.com/
www.wahanainfopendidikan.blogspot.com 

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk semua, salam satu data 

wahanainfopendidikan.blogspot.com | 10 Juni 2017 

Artikel Terkait

RPP Kurikulum 2013 ( RPP K13) Pengertian dan Tujuan Perangkat Pembelajaran K13
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email