Minggu, 01 April 2018

Kisi Kisi Ujian Sekolah PKN dan IPS SD Tahun 2018




Kisi Kisi Ujian Sekolah PKN dan IPS SD Tahun 2018

WAHANA INFORMASI PENDIDIKAN DAN GURU | Ada tiga mata pelajaran yang diujikan pada Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun pelajaran 2017/2018, yakni Bahasa Indonesia, Matematika, dan lmu Pengetahuan Alam (IPA). Untuk mata pelajaran yang yang lain, seperti PKn dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) tetap diujikan pada ujian akhir kelas 6 Sekolah Dasar (SD).

Kisi-kisi soal ujian tulis dan ujian praktik mata pelajaran PKn dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) ujian sekolah tahun pelajaran 2017/2018 sudah dirilis. Kisi-kisi ini digunakan sebagai acuan dalam penyusunan soal ujian sekolah mata pelajaran PKn dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). 
Baca juga:
Kisi-kisi soal ujian sekolah mata pelajaran PKn dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) menggunakan materi irisan dari Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) atau Kurikulum 2006 dengan Kurikulum 2013. Jumlah soal ujian sekolah mata pelajaran PKn dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) adalah 50 soal.

Pembuatan naskah soal ujian sebesar 20 sampai 25 persen soal disiapkan oleh Pusat dan 75 persen hingga 80 persen disiapkan oleh guru yang tergabung dalam kelompok kerja guru (KKG). Selengkapnya kisi-kisi soal ujian sekolah mata pelajaran PKn dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dapat diunduh melalui tautan berikut ini:



Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menetapkan kebijakan baru untuk ujian akhir di jenjang sekolah dasar (SD) yakni dengan menerapkan ujian sekolah berstandar nasional (USBN). Bentuk soal USBN SD dan sederajat tahun 2018 adalah pilihan ganda dan uraian. Ujian akan dilaksanakan awal bulan Maret 2018.


Artikel Terkait

Kisi Kisi Ujian Sekolah PKN dan IPS SD Tahun 2018
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email