Senin, 05 Februari 2018

El Moslem Raih Juara 2 Se Jatim “CGC” di Ajang “Majapahit Brass Symphony" Mojokerto Cup 2018




MB Tim CG El Moslem  Raih Juara 2 Se Jatim  “Colour Guard Contest” di Ajang “Majapahit Brass Symphony" Wali Kota Mojokerto Cup 2018

WAHANA INFORMASI PENDIDIKAN DAN GURU | Team Colour Guard (TCG) El Moslem  MI Muawanah Dukuhdimoro Mojoagung Jombang telah berhasil menjadi ke dua  kategori colour guard contest dalam acara Majapahit Brass Symphony (MBS)  dan Drum & Marching Band Competetion (DMC)  VII Walikota cUP 2018 di Mojokerto. Perlombaan itu diadakan oleh Persatuan Drum Band Indonesia  di Gedung  Olahraga Mojokerto  pada 03-04  Pebruari 2018.

Kepala Madrasah MI Muawanah Dukuhdimoro mengungkapkan, CGC El Moslem ini  merupakan lomba pertama yang diikuti oleh tim CG. Dalam colour guard  ini CG El Moslem MI Muawanah Dukuhdimoro terdiri dari 12 orang anggota. Yakni dari beberapa kelas, kelas 3, 4, dan 5. Hanan, Haidar, Rasya, Iola, Fia, Devin, Wima, Dhea, Risma, Zalfa, Fida, dan Karina.  Perlombaan itu diikuti sekitar Puluhan Group DMB dan beberapa CGC dari daerah  acara ini diselenggarakan se Jawa Timur pada tahun 2018 ini “Ahamdulillah, berhasil mendapatkan juara kedua,” ujar Isaroh, M.Pd.I selaku Manager PJ. Selasa (06/02/18).


MB Tim CG El Moslem  Raih Juara 2 Se Jatim  “Colour Guard Contest” di Ajang “Majapahit Brass Symphony" Wali Kota Mojokerto Cup 2018
Penyerahan Piala Dari Pembina MB El Moslem kepada Kepala Madrasah 
Sebagai Bentuk Menjalankan Prosedur 

Lebih lanjut Tim Marching Band El Moslem MI Muawanah Dukuhdimoro ini akan berkonsentrasi dan fokus  untuk menghadapi lomba MB di Water Park Kertosono, kendati demikian untuk  melakukan latihan selama satu bulan kurang lebih sedemikian 4 minggu. Dalam proses pelatihan Pak Syamsudin menuturkan mereka harus bekerja keras dan meluangkan waktu untuk berlatih dalam MB Se Jatim ini nanti. Persoalan dana dan akomodasi yang berkaitan dengan kegiatan ini akan diadakan musyawarah lebih lanjut bersama orang tua Wali Murid tim ini, anggota yang keluar dari tim MB El Moslem ini nanti kurang lebih 30 sampai 40 anggota tim MB El Moslem MI Muawanah Dukuhdimoro, “Kita latihan setiap hari Jumat, dan ditambah dengan waktu setelah KBM Madin dengan ketentuan hari yang sudah dijadwalkan,” ujarnya Kak Syam selaku pembina El Moslem, Selasa (06/02/18).

Salah satu anggota MB El Moslem, mengatakan  keberhasilan Tim CG dalam CGC di Mojokerto kemarin dan sukses merebut juara kedua menjadikan semangat bagi dirinya dan mereka untuk mengukir prestasi di MB dan CG El Moslem MI Muawanah Dukuhdimoro Mojoagung Jombang. “Penghargaan yang kita dapatkan ini membuat kita semakin optimis” ungkapnya, Selasa (06/02/18). 


MB Tim CG El Moslem  Raih Juara 2 Se Jatim  “Colour Guard Contest” di Ajang “Majapahit Brass Symphony" Wali Kota Mojokerto Cup 2018
Tim CG El Moslem MI Muawanah Dukuhdimoro Mojoagung Jombang 

Lebih lanjut Isaroh, M.Pd.I  berharap MB El Moslem mampu menorehkan prestasi dalam berbagai ajang perlombaan. Tak hanya itu, ia juga berharap ke depan siswa-siswi MI Muawanah Dukuhdimoro semakin banyak yang berminat untuk bergabung ke MB El Moslem.  “Semoga semakin banyak dukungan dari pihak Madrasah dan para Orang Tua Wali Murid,” katanya. 


Video pada saat Gladi Resik Tim CG El Moslem MI Muawanah Dukuhdimoro 
Ingin video asli pada hari H, Silahkan buka di You Tube : Wahana Info Pendidikan 
jangan lupa subscribe, like dan share 

Manager El Moslem mengaku bangga dengan prestasi yang didapatkan oleh MB El Moslem dalam kontes Colour Guard kemarin di Stadion Olahraga Mojokerto. ia juga mengakui keberadaan MB El Moslem mampu mewarnai setiap acara-acara yang diadakan oleh Madrasah dan Yayasan yang bersangkutan. Ahmad pun berharap MB El Moslem MI Muawanah Dukuhdimoroini  terus berkarya hingga tingkat nasional. “Semoga MB El Moslem MI Muawanah Dukuhdimoro bisa semakin lebih baik lagi dan selalu berkibar untuk kedepannya,” ujar Pak Ahmad, Selasa (06/02/18).

Artikel Terkait

El Moslem Raih Juara 2 Se Jatim “CGC” di Ajang “Majapahit Brass Symphony" Mojokerto Cup 2018
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email